TCP/IP

https://i.ytimg.com/vi/S9NhTS0WssI/maxresdefault.jpg


Pengenalan TCP/IP

Assalamu'alaikum wr.wb

Pendahuluan
    Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengenalan TCP/IP (Singkatan dari Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

Latar belakang
   Dalam era globalisasi dan teknologi saat ini, penggunaan komputer sebagai salah satu alat teknologi informasi sangat dibutuhkan, dimana setiap komputer dapat saling saling berinteraksi dengan internet.Dalam postingan yang saya bahas kali ini saya akan membahas tentang pengenalan TCP/IP.

Tujuan
Mengetahui pengertian apa itu TCP/IP.

Pengertian


    TCP/IP ini, seperti halnya OSI layer, yaitu sebuah standard atau yang mengatur komunikasi data sebuah komputer. TCP/IP atau Transmission Control Protocol/Internet Protocol adalah model jaringan yang digunakan untuk komunikasi data dalam proses tukar-menukar informasi (paket data) di internet.TCP/IP ini menggunakan modelnya referensi dari DARPA Model.

    TCP/IP ini, dikembangkan oleh ARPANET dan ARPANET lah yang membuat internet. Jadi TCP/IP ini lebih mengarah ke internet. TCP/IP ini terdiri dari 4 lapis / layer yaitu Application layer, Transport layer, Network/ Internet layer, Network Interface layer.

Penutup
Sekian dulu yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum wr.wb

Referensi
Buku : Best Path Training Center

Post a Comment

0 Comments