Hari Pertama PKL di BLC Telkom Klaten

Hari pertama di BLC TELKOM KLATEN





Assalamuaala'ikum Wr Wb

Sebelumnya Perkenalkan nama saya Mahir Arriyadl dari SMK Walisongo, Jawa Tengah. Saya dari jurusan TKJ "Teknik Komputer dan Jaringan"

Disini Saya akan berbagi sedikit pengalaman saya yang sangat berkesan . Pengalaman saya yang sangat berkesan itu  adalah   PRAKERIN  di BLC TELKOM KLATEN - KPLI KLATEN.





Pada tanggal 19 December 2018 saya dan teman teman saya melihat banyak teman-teman dari sekolah lain se -Indonesia. Pertama Kami di suruh maju kedepan dan memperkenalkan diri kepada teman-teman Prakerin. saya di tanyai berbagai pertanyaan yang menegangkan dan sulit untuk di jawab :D  kami ditanyai masalah komputer lah sistem operasi lah dan lain sebagainya. Malahan kami di gojlog dan diketawain oleh teman-teman.

setelah perkenalan kita diberi tahu tata tertib selama PKL di BLC TELKOM KLATEN, yaitu:

1. Berpakaian yang sopan dan rapi
2. Berangkat pukul 08.00-16.00 WIB
3. Pukul 12.00-13.00 istirahat
4. Belajar di sini harus memiliki tujuan yang jelas.
5. Wajib mempunyai Blog, karena disini absennya menggunakan sistem posting artikel di blog biar mudah saat membuat laporan nantinya
6.  tidak boleh ngegame selama di sini.
7.  disini harus pkl 6 bulan penuh

Setelah selesai perkenalan kami langsung duduk bersama teman teman yang ada disana,sesaat kemudian kami dihampiri oleh senior dan diberi motivasi dan sharing cerita seputar BLC Telkom Klaten.Kemudian kami berpamitan dengan guru pembimbing kami,setelah itu kami dipanggil mbah suro untuk berdiskusi seputar apa saja yang perlu dipersiapkan dalam dunia kerja.
Lalu apa kesan saat masuk ke BLC Telkom? kesannya yang pasti terlihat waktu pertama masuk ke BLC Telkom Klaten yang saya rasakan adalah Bingung,Dan terasa deg deg an. karena hari pertama  disini belum dapet tempat tinggal atau kos.

Mungkin Hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi kalian semua . sekian dari saya wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments