Cara Menggunakan Aplikasi Trello

https://static-blog.timedoctor.com/blog/images/2017/09/how-to-use-trello.png



Pendahuluan
   Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara penggunaan trello.

Latar belakang
   Pada saat ini, untuk memanajemen proyek pada tim agak susah karena ada kesibukan lain sehingga tidak bisa hadir untuk memanajemen proyek. Untuk itu, kita bisa menggunakan aplikasi Trello untuk memanajemen proyek dari lokasi yang berbeda dengan tim kita.

Maksud dan tujuan
Mengetahui cara menggunakan Trello untuk management project

Pembahasan



  Sebelumnya kita perlu mendaftar dahulu menggunakan akun google,kunjungi https://trello.com, klik signup with google, lalu klik login dengan akun google. Pada aplikasi Trello, ada beberapa fitur, yaitu
1. Organisasi grup
2. Board
3. Card

  Untuk memulai sebuah tim, buatlah tim dengan menggunakan fitur create a new team, lalu beri nama tim dan deskripsi pada tim yang dibuat. Untuk mengundang seseorang untuk menjadi tim, gunakan fitur members lalu add members dan masukkan email seseorang yang akan diundang untuk bergabung pada tim yang telah dibuat. Setelah terbentuk tim, kita bisa membuat suatu project dengan membuat dashboard, setalah membuat dashboard buatlah list Planning, Doing, Done untuk mengisi project apa yang akan dibuat.

   Kita juga bisa mengutarakan ide, memberikan komentar, dan mengupload sesuatu kedalam list.
Pada list Planning kita bisa mengisi apa yang akan direncanakan, setelah ada perencanaan, jika kita melakukan apa yang sedang direncanakan, maka kita tinggal drop & drag dari list planning ke list doing. Jika sudah selesai, maka tinggal didrop & drag ke list done.
Aplikasi Trello bersifat real-time, jadi jika ada perubahan pada board maka tim kita bisa mengetahui apa yang berubah dengan syarat tim kita juga terhubung ke internet.

Kesimpulan
Dengan adanya aplikasi Trello, kita bisa memanajemen proyek dengan mudah dan terstruktur

Penutup
Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum wr.wb

Referensi:
https://digitalmarketer.id/content/cara-menggunakan-trello-untuk-mengelola-konten-blog-anda/

Post a Comment

0 Comments