Evaluasi minggu pertama di blc telkom klaten

Assalamualaikum wr.wb.

Disini saya ingin sharing cerita waktu saya dan teman-teman saya pertama kali evaluasi di blc telkom klaten


Disitu kami semua menerangkan sesuatu yang telah didapat selama seminggu. , namun saya dan teman-teman saya baru pertama kali sharing tentang evaluasi yang didapatkan selama seminggu di blc telkom klaten.Lalu saya dan teman-teman saya menceritakan bagaimana suka dukanya prakerin di blc telkom klaten, dan juga menjelaskan materi yang didapatkan selama prakerin di blc telkom klaten.Kami pun menjelaskan materi tentang :
1. Pengertian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)

Teknik komputer dan jaringan merupakan ilmu berbasis teknologi informasi dan
komunikasi terkait kemampuan algoritma dan pemrograman komputer, perakitan komputer,perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak dan internet.

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang
telah dirumuskan.

Jaringan (Network) adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan dapat mengakses informasi(peramban web).Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut server.Desain ini disebut dengan sistem client-server, dan digunakan pada seluruh aplikasi jaringan komputer.
 2. Pengertian Linux
Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix.Unix adalah sebuah sistem operasi komputer yang diawali dari project Multics pada tahun 1965 yang dilakukan American Telephone and Telegraph, General Electric, dan Institut Teknologi Massachusetts, dengan biaya dari Departemen Pertahanan Amerika.

Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.
Sejarah Linux
Nama "Linux" berasal dari nama pembuatnya, yang diperkenalkan tahun 1991 oleh Linus Torvalds. Sistemnya, peralatan sistem dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang diumumkan tahun 1983 oleh Richard Stallman. Kontribusi GNU adalah dasar dari munculnya nama alternatif GNU/Linux.

Post a Comment

0 Comments